Jumat, 30 Oktober 2015

D R E A M (Part 1)

Mimpi :)
Semua orang pasti punya mimpi.. Entah ia ungkapkan atau sembunyikan.. Pasti pernah punya harapan nantinya akan mencapai posisi apa..

Aku? Juga punya kok :D.. Walau labil banget dari kecil ganti-ganti. Mulai dari guru TK (yang batal gara-gara liat anak TK yang nangis dan berantem),Guru matematika (batal waktu SMP ngerti matematika gak segampang perkalian doang), dokter anak (gak jadi karna sekolahnya mahal XD), dan endingnya aku tetep pingin jadi guru (walau sekarang lumayan nyasar mengarah jadi guru SMK teknologi/elektronika, gak pernah dibayangin dari kecil). 

Tambah dewasa.. Mimpi jadi tambah realistis. Mulai liat keadaan.. Mulai liat kemampuan.. Mulai liat minat.. Karena ada keterbatasan dan ada wawasan baru yang mampir ke hidup kita. Aku pingin jadi guru matematika karena liat guru matematika dan saat itu hal baru buatku. Ada wawasan baru, akhirnya pindah pingin jadi yang lain.

Ngomongin tentang mimpi, gak melulu tentang profesi nanti mau kerja apa.. Pas udah lebih dewasa, mimpi mulai diklasifikasi ke jangka panjang/jangka pendek. Awal awal kuliah dulu sempet nulis mimpi yang mau dicapai.. Sayang catetannya hilang waktu diaryku di laptop ikut ke buang soalnya diinstall ulang.. Seingatku dari 20 an mimpi ku.. 5 mimpi di awal jangka pendek udah terlaksana.. Gak nyangka banget soalnya juga enggak aku target harus ngejar itu. Dulu nulis diniatin doa aja sih.. Dan berharap Allah memudahkan jalannya.
Sekarang biar gak ilang lagi.. Aku mau nulis disini :)
Mimpiku jangka pendek : Nulis buku, i like reading very much.. Entah sekalipun itu kadang berat buat otakku, tapi aku suka. ide ini muncul udah lama sebenernya, namun ditegesin lagi waktu ikut seminarnya KLAS (komunitas linux arek Suroboyo) tentang nulis/ punya buku sendiri. Terserah deh di terbitin atau enggak.. Yang pasti nulis buku akan masuk task list ku :D (maybe setelah skripsi)
Jangka panjang lebih ke profesi sih ya.. Nah ini lebih dari 1 :D. Aku pingin jadi guru.. Langkah-langkahnya masih OTW sih.. Kalo udah lulus bisa diaplikasikan.. Keduaa.. Aku pingin punya WO XD yuppie.. Wedding Organizer. Entah caranya gimana.. Tapi aku pengen. Namanya juga mimpi.. Ini progress nya sampai pada tahap ngayal XD. 

The last but not least. My biggest dream :)... Aku pengen jadi ibu dari sarjana-sarjana yang berakhlakul karimah.. Ini persiapanya puanjang.. Sekolah dulu, udah lulus dari sekolah nya harus belajar lagi.. Belajar terus.. terus.. Dan gak berhenti. Belajarnya banyaaaaak banget. Mulai psikologi, gizi, makanan, agama pastinya, dan ini gak akan siap kalau baru belajar saat udah punya anak, so harus dari sekarang! 

sebenernya aku labil, tertarik di banyak hal, tapi kadang gampang bosen, naah, biar bisa dapet banyak ilmunya, mending anak-anakku aja yang belajar banyak hal, kan bisa saling sharing. kalau aku semua yang belajar, gak akan sanggup dengan kemampuan dan waktuku yang ada. Bidangnya mungkin di hukum Islam/Fiqh, bahasa, ekonomi, kedokteran, karna kalo teknik aku udah dikit tau lah.. Biar beragam jadi aku bisa belajar dari mereka. Ini rencana, aku tidak pernah tau Allah mengaturnya bagaimana :)

Masih part 1, sebenernya banyak banget, saking randomnya sampe bingung nulisnya, next di post lain aja ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar